Sobat Kampus! Kalian sering mudah lelah padahal ga banyak aktifitas? sering sakit badan tiap bangun tidur? atau merasa badan gak sekuat kaya biasanya? Wah jangan-jangan Sobat Kampus termasuk golongan remaja jompo, loh kok bisa? jangan salah para anak muda juga bisa ngalamin gejala kurang fit dan tubuh renta layaknya para orang tua. Makanya kita kasih tips nih supaya tetap bugar di tengah terpaan isu remaja jompo yang lagi marak.

Biasakan Bangun Pagi

source : unsplash.com

Bangun pagi sebelum memulai aktifitas produktif itu cukup penting loh Sobat Kampus. Dengan menghirup udara pagi, perasaan positif akan melingkupi diri sehingga membangun mood yang bagus, ketika bangun pagi tubuh akan terasa segar dan pikiran pun masih jernih sehingga pagi hari cocok untuk memulai segala akrifitas yang Sobat Kampus rencanakan.

Olahraga Sedetik

source : unsplash.com

Maksudnya bukan bener-bener olahraga dalam satu detik ya Sobat Kampus, artinya sesibuk atau semalas apapun itu kita harus menyempatkan diri untuk olahraga dan juga lakukan beberapa peregangan otot supaya gak kaku dan gak gampang sakit badan.

Menjaga Pola Makan

source : unsplash.com

Nah ini nih! suka banget deh liat para Sobat Kampus paling doyan jajan seblak, barbequean, minuman boba, junk food dan banyak lagi makanan yang ga boleh sering dimakan karena ga sehat buat tubuh. Sobat Kampus bisa nih buat mulai perbanyak makan sehat kaya sayur atau buah kaya serat dan vitamin, eits jangan bilang ga doyan ya! karna sekarang banyak influencer di medsos yang suka berbagi tips sehat dari makanan sehat yang diolah jadi enak dan sesuai di lidah anak muda kaya Sobat Kampus.

Jangan Toxic

source : unsplash.com

Maksudnya Sobat Kampus jangan biarin diri sendiri terjerumus ke dalam aktifitas atau perasaan negatif yang akan berpengaruh juga pada kesehatan fisik maupun mental Sobat Kampus. Contohnya, jangan suka nurutin diri sendiri kalo pengen terus makan makanan ga sehat, jangan terlalu keras sama diri sendiri kalo capek ya istirahat, biarkan diri kita produktif dengan sehat supaya keseimbangan mental dan fisik terjga ya Sobat Kampus.

Mengatur Pola Tidur

source : unsplash.com

Lagi musimnya soal jam tidur terbalik khas remaja jompo, malem melek siang ngantuk Nah, walau susah sekali rasanya buat manajemen pola tidur tapi ini harus banget dibiasain agar Sobat Kampus sehat sejahtera, jangan suka begadang untuk hal tidak perlu dan simpan gadget kalo udah masuk jam tidur pokoknya gadget jauh-jauh deh dari genggaman tangan biar ga lupa diri kalo pegang gadget. Sobat Kampus bisa atur komitmen ke diri sendiri kalo gaboleh tidur melebihi batas waktu yang Sobat Kampus tetapkan, ini bantu banget loh buat mengatur pola tidur Sobat Kampus sekalian.

Semoga tips bugar ini bisa menjauhkan sobat kampus dari isu remaja jompo ya! jadi pas mengejar harapan untuk dapetin dia masih tetap bugar. wkwkwkwkkw